Review : Lacoco Aloe Vera Soothing Mist ( Hanifa )

Review : Lacoco Aloe Vera Soothing Mist ( Hanifa )

Ngomongin soal toner, beberapa waktu ini saya dibikin jatuh cinta sama produk lokal yang multi-fungsi. Nggak cuma bisa dijadiin toner, tapi berfungsi sebagai moisturizer dan cleanser juga. Itu kenapa setelah pake ini, saya langsung lompat ke sunscreen. Nama produk yang saya pake ini adalah Lacoco Aloe Vera Soothing Mist.
Lacoco sendiri adalah sebuah brand skincare lokal asli Indonesia yang berasal dari kata “Coco” alias “coconut” atau kelapa. Brand ini ngeklaim kalau produk-produknya didominasi bahan-bahan dalam formulanya. Lacoco baru aja di-launching pada bulan April 2018 di Yogyakarta. Nggak hanya Lacoco, brand lain seperti Cosvie dan Looké pun diperkenalkan pada event tersebut.

Lalu, gimana sih performa dari Lacoco Aloe Vera Soothing Mist sendiri?

Packaging
Elegan dan simpel, itulah 2 kata yang saya pilih untuk mendeskripsikan produk ini. Packagingnya clear banget dan nggak berisik sama sekali. This kind of packaging tells us that the brand itself is for mid to high-class people. 
Boxnya didominasi warna hitam dan krem dengan keterangan produk di belakangnya. Keterangan tersebut berupa manfaat produk, cara pakai, bahan-bahan, nama produsen, No. BPOM dan expired date. Botolnya sendiri bening, jadi kita bisa langsung lihat seberapa banyak produk yang tersisa di dalamnya.
Untuk bentuk tutup botol, saya awalnya agak skeptis, apa bener tipe semprotan kayak gini bisa efektif ngeluarin produk dan maksimal ngecover seluruh wajah? Setelah nyobain, ternyata produk yang keluar malah lebih pas. Saya biasanya pake 3 semprot ke seluruh wajah dan produknya bisa diratain langsung dengan tangan. Praktis dan nggak rempeus karena nggak perlu pake kapas.
Jatuhnya nggak boros juga, beb. Cocok untuk sobat misqin seperti diri saya HAHAH
Ingredients
Berbagai manfaat dalam satu produk. Bisa digunakan sebagai pembersih, toner, dan juga eksfoliator. Kandungan AHA&BHA akan membersihkan kulit dan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih cerah dan lembut. Mengandung lidah buaya untuk menjaga kelembaban kulit, serta sebagai agen anti inflamasi untuk menenangkan kulit. Dilengkapi dengan ekstrak bunga camelia dan magnolia untuk memberi sensasi segar pada kulit.
Kandungan bahan-bahan pada Lacoco Aloe Vera Soothing Mist
Water, Glycerin, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Jeju Lava Seawater, Portulaca Oleracea Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract, 1,2-Hexandiol, Pheoxyethanol, Lactic Acid, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Brassica Campestris (Rapeseed) Flower Extract, Camellia Japonic Flower Extract, Centaura Cyanus Flower Extract, Cosmos Sulphureus Flower Extract, Magnolia Kobus Flower Extract, Narcissus Pseudo-Narcissus (Daffodil) Flower Exract, Rosa Hybrid Flower Extract, Decyl Glucoside
Dilihat dari bahan-bahannya, ada beberapa extract bunga yang terkandung dalam formula Lacoco Aloe Vera Soothing Mist. Nggak heran sih kalau aromanya pun enak banget. Baru kali ini saya nyobain produk face mist  yang sama sekali nggak nyengat dan nyaman dipake. Terdapat pula Jeju Lava Seawater yang diklaim berasal dari Pulau Jeju.
Pada hasil analisa tersebut, kandungan seperti paraben, sulfate, dan alcohol tidak terdapat (secara eksplisit) di dalamnya. Itu artinya produk ini cukup aman untuk digunakan oleh kamu yang berkulit sensitif dan kering.
Untuk kulit berjerawat, kandungan Salix Alba (Willow) Bark Extract berguna sebagai acne-fighting yang mampu meredakan jerawat pada wajah. Selain itu, terdapat kandungan yang berfungsi sebagai anti-aging seperti Lactic Acid.
After Application
Sebagai toner dan alas makeup: Arahkan botol 10-15 cm dari wajah, semprotkan pada wajah yang bersih dan kering. Sebagai pembersih: semprotkan pada kapas dan usap perlahan pada wajah ke arah atas sebelum mencuci muka.
Instruksi cara pakai Lacoco Aloe Vera Soothing Mist itu bisa kamu jadikan patokan dalam penggunaan sehari-hari. Tapi, kalau saya, lebih suka menggunakannya sebagai toner, baik sebelum maupun sesudah makeup. Pemakaiannya pun langsung ke wajah aja, nggak pake kapas sama sekali. Saya prefer pake kapas untuk micellar water aja.

Setelah penggunaan selama 2 minggu, saya bisa notice beberapa hal mengenai produk Aloe Vera Soothing Mist dari Lacoco ini:

  1. Kemasannya ringan banget karena botolnya terbuat dari plastik. Buat saya, botol seperti ini cukup travel friendly walau muatannya full-size.
  2. Mudah banget diaplikasikan. Nggak seperti toner pada umumnya, Lacoco Aloe Vera Soothing Mist bisa diaplikasikan tanpa kapas. Praktis dan hemat!
  3. Cukup 3 kali semprot dengan jarak 10-15 cm dari wajah, produknya dapat dengan cepat meresap dan merata ke seluruh wajah.
  4. Aromanya enak banget, ya Rabb. Like I mentioned before, saya udah beberapa kali coba face mist semacam ini, tapi nggak ada yang aromanya seenak Lacoco Aloe Vera Soothing Mist. Usually, it’s either too chemical or too alchol-y. This soothing mist is exceptional.
  5. Teksturnya agak lengket di wajah. Sticky, but not THAT sticky IYKWIM. Buat saya, ini kabar bagus karena produk yang saya aplikasikan setelahnya jadi lebih nyerap dan nempel.
  6. It is multi-functions product! Bisa dijadiin cleanser, toner, dan moisturizer. Itu kenapa saat buru-buru, saya pake produk ini dan sunscreen aja sebelum makeup.
  7. Local brand, baby. How can you not support this product?
1 Comment

Post A Comment