APA ITU SPIRULINA… WAJIB TAHU 14 MANFAAT LENGKAP SPIRULINA UNTUK WAJAH DAN CARA MEMBUAT MASKER WAJAH

APA ITU SPIRULINA… WAJIB TAHU 14 MANFAAT LENGKAP SPIRULINA UNTUK WAJAH DAN CARA MEMBUAT MASKER WAJAH

Wajah yang sehat, bersih dan segar akan jadi aset utama untuk selalu tampil menyenangkan. Maka dari itu kebanyakan dari kita juga tak akan ragu untuk mengeluarkan biaya mahal guna merawat kecantikan wajahnya. Nutrisi yang terkandung di dalam bahan-bahan makanan yang memberikan manfaat penting buat kesehatan tubuh. Salah satunya yang lagi ngetrend adalah spirulina atau ganggang hijau berwarna biru yang tumbuh di air tawar dan air asin.

Nah..kamu wajib tahu manfaat lengkap SPIRULINA untuk wajah kamu.

Spirulina sudah digunakan oleh suku Aztec yang tinggal di Meksiko selama berabad-abad lamanya, kini spirulina diolah menjadi suplemen, Masker Spirulina, hingga minuman kesehatan yang dipercaya punya khasiat hebat.

Spirulina NASA dapat membuat kulit terlihat lebih cantik dan bersih jika dibuat masker wajah, maupun dikonsumsi sebagai suplemen, baik untuk kulit kering maupun yang mudah berjerawat.

Berikut ini adalah 10 manfaat bagi kulit jika menggunakan masker spirulina dan cara membuat masker wajah :

*Sebelum menggunakan masker disarankan mencuci wajah dengan menggunakan Collagen Facial Cleanser ( COFC ) atau Ultimate Golden Swallow Facial Foam ( GSFOAM ) hingga bersih terlebih dahulu.

  1. Mengembalikan Kelembapan Kulit

Kulit wajah kering tentu sangat mengganggu penampilan. Dengan kondisi kulit kering maka penuaan kulit akan lebih tampak. Untuk mengatasinya segera gunakan masker spirulina untuk mengembalikan kesegaran dan kelembapan kulit. Karena spirulina terdapat kandungan zat besi, klorofil, karotenoid, beta karotin dan Vitamin B kompleks. Yang semua bahan tersebut sangat baik untuk mengembalikan kelembapan pada kulit yang kering dan membuat wajah jadi lebih segar, berseri dan awet muda.

Cara membuat masker: Buka 2 kapsul spirulina serta 1 sdm susu murni dan tuang pada mangkuk, aduk sampai bercampur merata. Oles pada wajah hingga merata namun hindari area mata dan mulut.

  1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Wajah kusam disebabkan karena sel kulit mati dan kulit yang mengandung toksin dari radikal bebas tak terangkat dengan sempurna ( biasanya cenderung pada kulit berminyak). Tapi jangan kawatir, itu bisa dibersihkan dengan masker spirulina. Mengembalikan keremajaan kulit kamu dengan masker spirulina + putih telur. Wajah akan segar dan bercahaya kembali.

Cara membuat masker: Buka 2 kapsul spirulina serta 1 sdm putih telur / air mawar dan tuang pada mangkuk, aduk sampai bercampur merata. Oles pada wajah hingga merata

  1. Menghilangkan Noda Hitam dan mempercepat pertumbuhan sel kulit baru

Jika kamu memiliki banyak noda di kulit, masker spirulina dapat membantu untuk menghilangkannya, termasuk noda jerawat dan bekas luka. Hal ini bisa karena ganggang hijau dalam masker spirulina mengandung aneka mineral dan vitamin C tinggi yang baik untuk membantu melawan radikal bebas. . Lakukan sekali sehari sebelum tidur secara rutin. Diamkan 20 menit sebelum membilasnya.

  1. Mendetoksifikasi Kulit

Sel kulit mati yang tak diangkat maka akan menyebabkan wajah kamu jadi kusam dan menghitam. Agar wajah jadi kembali bercahaya dan sehat kamu perlu masker spirulina. Menggunakan masker spirulina secara rutin dapat menjaga kesehatan kulit dan pertumbuhan sel kulit baru bisa terdeteksi secara baik. Karena ganggang hijau spirulina mengandung aneka mineral dan vitamin C tinggi yang baik untuk membantu melawan radikal bebas Dengan kandungan oksidan alami yang tinggi maka proses detoksifikasi kulit dan pertumbuhan sel kulit baru bisa lebih mudah dilakukan.

Cara membuat: Buka 2 kapsul spirulina serta 1 sdm susu murni dan tuang pada mangkuk, aduk sampai bercampur merata. Oles pada wajah hingga merata.

  1. Membuat Kulit Tampak Lebih Kencang

Wajah yang kencang dan halus pastinya bikin tampilan jauh lebih menarik dan enak dilihat. Beta karotin serta vitamin E dalam spirulina membantu wajah lebih kencang, lebih segar dan sehat serta membuat wajah jauh dari kata kusam.

Buka 2 kapsul spirulina serta 1 sdm air putih dan tuang pada mangkuk, aduk sampai bercampur merata hingga menjadi pasta. Oles pada wajah hingga merata.

  1. Membantu menghilangkan jerawat dan melawan pertumbuhan jerawat

Satu buah jerawat saja bisa merusak penampilan apalagi jika banyak jumlahnya. Oleh karena  itu segera atasi pertumbuhan jerawat membandel dengan masker spirulina. Para dokter kulit dan ahli kecantikan didunia telah mengungkapkan dan mengakui bahwa spirulina mampu membersihkan bakteri penyebab jerawat dari kulit.

Karena ganggang hijau dalam masker spirulina mengandung aneka mineral dan vitamin C tinggi yang baik untuk membantu melawan radikal bebas. Spirulina bisa mempersingkat proses metabolisme kulit, sehingga proses menghilangkan jerawat menjadi lebih cepat dan tuntas, juga dapat melawan pertumbuhan jerawan muncul kembali.

Cara membuat: Buka 2 kapsul spirulina serta 1 sdm putih telur / air mawar dan tuang pada mangkuk, aduk sampai bercampur menjadi pasta. Oles pada wajah hingga merata.

  1. Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat membandel sudah hilang tapi bekasnya masih ada? Sudah pasti bikin sebel banget ya…Tidak perlu khawatir, bisa diatasi dengan menggunakan masker spirulina. Dan masker spirulina ini cocok untuk pria dan juga wanita, lho. Komedo hingga masalah jerawat membandel hilang tanpa efek samping. Ini karena bahannya memang 100 % herbal alami sehingga aman untuk semua jenis kulit.

Cara membuat masker: Buka 2 kapsul spirulina serta 1 sdm perasan jeruk nipis / putih telur / air mawar dan tuang pada mangkuk, aduk sampai bercampur menjadi pasta. Oles pada wajah hingga merata.

 

  1. Mencegah Penuaan Dini

Kandungan lengkap yang dimiliki oleh spirulina seperti antioksidan ( Vitamin C ), karotenoid, beta karotin, Vitamin B kompleks, Vitamin E, Tirosin, Tocoprherol dan Selenium menjadikan masker spirulina sebagai perawatan kulit yang paling ampuh mampu membantu mencegah/melawan penuaan dini. Tak hanya mengurangi garis halus dan kerut saja, masker spirulina mampu membuat kulit lebih kencang, sehat cerah dan terlihat merona secara alami.

Dengan menggunakan masker spirulina yang dipadukan dengan bahan alami seperti madu, yoghurt serta minyak esensial akan memberikan hasil maksimal untuk melawan penuaan dini. Hai ini dikarenakan Madu bisa membantu meregenerasi kulit dan memiliki sifat anti bakteri, Yoghurt mengandung banyak probiotik yang bisa mengelupas sel kulit mati dan juga bisa mencegah timbulnya keriput. Sedangkan Minyak essensial mampu meremajakan kulit. Kombinasi bahan yang paling ampuh membuat kulit kembali sehat, lebih kencang, dan terlihat cerah merona secara alami. .

Cara membuat masker: Buka 1 kapsul spirulina spirulina lalu campurkan dengan satu sendok madu dan satu sendok yoghurt plain. Jangan lupa tambahkan setetes minyak esensial dan tuang pada mangkuk, aduk sampai bercampur menjadi pasta. Oles pada wajah hingga merata.

 

  1. Melindungi Kulit dari Radikal Bebas

Radikal bebas bisa membuat kulit menjadi kusam, terlihat menghitam/kotor dan kurang sehat. Menggunakan  masker spirulina dapat mengembalikan kesegaran wajah dan terhindar dari radikal bebas.  Hal ini bisa karena ganggang hijau dalam masker spirulina mengandung kalsium, zat besi, fosfor serta vitamin B kompleks juga aneka mineral dan vitamin C tinggi yang baik untuk membantu melawan radikal bebas.

Cara membuat masker: Buka 2 kapsul spirulina dan campur dengan seperempat sendok teh arang aktif. Aduk bersama 1 sdm madu dan tuang pada mangkuk, aduk sampai bercampur menjadi pasta. Oleskan pada wajah hingga merata.

  1. Mencegah Kulit dari Kemerahan / Iritasi

Masker spirulina memiliki anti oksidan yang tinggi dan senyawa yang mampu mencegah terjadinya inflamasi. Berbahan 100% herbal alami sehingga dijamin aman untuk dikonsumsi sebagai suplemen dan juga digunakan sebagai masker wajah (1 kapsul masker setara dengan  0,5kg nutrisi sayur dan buah-buahan alami). Dengan menggunakan masker wajah spirulina dengan dipadukan dengan bahan-bahan alami lainya, Wajah akan jadi lebih ternutrisi dan bisa mencegah kulit dari kemerahan serta bebas dari rasa kering

Cara membuat masker: Buka 2 kapsul spirulina spirulina lalu campurkan dengan setengah buah alpukat matang dan haluskan bersama sebuah pisang. Campur dengan sedikit yoghurt plain. Tambahkan 2 sendok madu, aduk sampai bercampur menjadi pasta. Oles pada wajah hingga merata.

 

Manfaat Spirulina apabila dikonsumsi / diminum sebagai suplemen :

Tinggi Nutrisi

Tidak salah jika spirulina masuk dalam jajaran superfood karena merupakan salah satu makanan padat nutrisi di bumi. Bahkan namanya kian populer setelah NASA menyebut alga biru-hijau ini dapat dikembangkan di ruang angkasa untuk digunakan oleh astronot.

Dalam 7 gram bubuk spirulina kering mengandung protein yang setara dengan telur, asam lemak omega 6 dan 3, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, besi, dan mineral lainnya. That’s why banyak peneliti yang menyebutnya sebagai satu-satunya makanan paling bergizi.

 

Sumber Antioksidan

Spirulina juga digadang-gadang sebagai sumber antioksidan yang luar biasa, berkat komponen aktif yang disebut phycocyanin. Zat antioksidan ini yang memberi spirulina warna biru kehijauan yang unik. Konsumsi spirulina dapat melindungi kerusakan oksidatif yang dapat merusak sel, mulai dari kanker hingga masalah kulit seperti keriput, kusam, dan tanda penuaan lainnya

Menurunkan Kadar LDl dan Trigliserida

Di dalam spirulina terdapat zat C-phycocyanin yang dapat mencerna lemak dan meningkatkan kadar HDL atau kolesterol baik. Dilansir dari situs Healthline, konsumsi spirulina satu gram per hari secara rutin dapat menurunkan kadar trigliserida sebesar 16,3 persen dan LDL sebesar 10,1 persen.

Membantu Mengendalikan Gula Darah

Manfaat lain dari spirulina yang sayang dilewatkan adalah membantu mengontrol kadar gula darah. Khususnya bagi penderita diabetes, menjaga kadar gula darah dalam batas normal merupakan tugas yang sulit. Namun penelitian terbaru mulai membawa angin segar, berkat kandungan serat dan asam linoleat gamma dalam spirulina yang mampu menurunkan kadar gula darah.

Efektif Mencegah Anemia

Ada berbagai jenis anemia, tapi yang paling umum ditandai oleh penurunan hemoglobin atau sel darah merah dalam darah. Anemia dapat menyerang semua umur, terutama pada orang tua yang memicu lemas dan lelah berkepanjangan. Tapi kondisi ini dapat dicegah dengan konsumsi suplemen spirulina yang dapat meningkatkan kadar hemoglobin dan memperbaiki fungsi kekebalan tubuh.

Butuh Bantuan? Jangan Sungkan!

Jika Anda Butuh Bantuan, Ataupun Hal-Hal Yang Ingin Ditanyakan, Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami, Dengan Senang Hati Akan Kami Bantu

Tags:
, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
No Comments

Post A Comment